Liverpool memecahkan rekor tak terkalahkan dalam 32 pertandingan liga


Liverpool Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan di 32 Pertandingan Liga

Liverpool memecahkan rekor tak terkalahkan dalam 32 pertandingan liga

Gilabola.com – Liverpool mencetak rekor tak terkalahkan dalam 32 pertandingan liga, ketika mereka mengalahkan Everton 5-2 di derby Merseyside, Kamis (5/12) WIB.

Tidak ada luapan kegembiraan, bahkan Jurgen Klopp tidak berlari melintasi Anfield atau melompat-lompat setelah kemenangan ini. Namun Klopp masih terlihat berkeringat – mungkin karena ia menyimpan emosi kegembiraan, ketika skuad The Reds terus menunjukkan empati kepada tim lawan. Pasalnya, kemenangan mereka kali ini bisa berarti nasib buruk bagi pelatih lawan, Marco Silva.

Dalam pertandingan ini, dalam pencarian gelar pertama mereka dalam 30 tahun, skuad Klopp telah membuktikan hasil yang sangat signifikan.

Pada saat ini tahun lalu, The Reds mencatat kemenangan telat atas Everton setelah kiper Jordan Pickford menyerahkan gol-gol Divock Origi. Itulah hasil yang membuat The Reds kembali mendekati juara potensial musim lalu, Manchester City, dua poin lagi. Pada saat itu, Klopp merayakan dengan memantul di sela-sela, seperti gaya khas yang sering ia tunjukkan sejauh ini.

Dua belas bulan kemudian, Origi sekali lagi menjadi pahlawan Liverpool dengan memposting dua gol di babak pertama yang tampaknya cocok baginya untuk memenangkan semua gelar sendirian.

Xherdan Shaqiri dan Sadio Mane juga mencetak gol sebelum jeda, sampai Georginio Wijnaldum mencetak gol penutup tepat di menit ke-90 dan menyingkirkan klub-klub tetangga mereka yang berjuang menjauh dari zona merah.

Kemenangan ini juga membuat The Reds berhasil mempertahankan selisih 11 poin atas juara bertahan, Manchester City. Melalui kemenangan ini juga, Klopp telah mengantongi 43 poin dalam 15 pertandingan yang dilakukan oleh pasukannya. Lima belas kemenangan kandang berturut-turut, dan memecahkan rekor klub tidak pernah kalah dalam pertandingan liga dalam 32 pertandingan. Ini dikemukakan oleh SunSport.

Tentu saja, rekor yang Klopp hancurkan dengan kemenangannya yang ke-100 dalam 159 pertandingan liga tidak senyaman yang dia inginkan. Sebab, ada gol dari Michael Keane dan Richarlison yang telah memberi harapan kepada The Toffees.

Selain itu, dua gol dari pemain Everton berarti Liverpool tidak pernah mencetak clean sheet dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Tentu saja, itu mendapat perhatian serius dari Klopp.

Di pertandingan dini hari, Klopp secara mengejutkan membuat lima perubahan dalam starting line-up pasukannya. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Jordan Henderson keduanya dipecat di Klopp kali ini.

Tapi dia tidak perlu khawatir, menjelang derby Merseyside ke-234 awal pagi ini, kedua tim memiliki celah poin yang sangat besar – bahkan yang terbesar dalam usia 125 tahun.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: GILABOLA

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format